Wayang Kulit

Posted by

Wayang Kulit adalah :   

sebuah Karya seni tradisional asli Indonesia, yang telah diaku dunia. Wayang berasal dari kata 'Ma Hyang' yang artinya menuju kepada roh spiritual, dewa, atau Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan Wayang kulit dari istilah bahasa Jawa yang bermakna bayangan, hal ini disebabkan karena penonton juga bisa menonton wayang dari belakang layar dalam istilah pewayangan disebut  kelir atau hanya bayangannya saja. Wayang Kulit merupakan salah satu kesenian tradisional yang tumbuh dan berkembang di masyarakat Jawa. Lebih dari sekadar pertunjukan, wayang kulit dahulu digunakan sebagai media untuk permenungan menuju roh spiritual para dewa. Konon, wayang berasal dari kata ma Hyang, yang berarti menuju spiritualitas sang kuasa. Tapi, ada juga masyarakat yang mengatakan wayang berasal dari tehnik pertunjukan yang mengandalkan bayangan (bayang/wayang) di layar. Wayang kulit diyakini sebagai embrio dari berbagai jenis wayang yang ada saat ini. Wayang jenis ini terbuat dari lembaran kulit kerbau yang telah dikeringkan. Agar gerak wayang menjadi dinamis, pada bagian siku-siku tubuhnya disambung menggunakan sekrup yang terbuat dari tanduk kerbau. 

Wayang kulit telah mendapat peng hagaan tertinggi oleh UNESCO pada tanggal 7 November 2003, sebagai Karya seni kebudayaan yang mengagumkan dalam bidang cerita narasi dan merupakan warisan yang indah dan berharga Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity ). yang terutama berkembang di pulau Jawa khususnya Tawa Tengah, Jawa Timur dan di Bali.

Anda ingin memiliki warisan yang indah dan berharga hasil karya Seni kebudayaan asli Indonesia?

Jual-wayang kulit mencoba menawarkan hasil karya seni Wayang kulit Jawa jogja, solo, surakarta dan wayang kulit bali, bahkan wayang kulit cina. 

Anda ingin membuat wayang dengan tokoh sesuai keinginan anda? 

Jual-wayang kulit melayani pemesanan Wayang Custom, misal anda ingin memesan wayang kulit dengan karakter tokoh-tokoh Nasional Indonesia atau wayang kulit dengan karakter tokoh foto Anda sendiri. 

Wayang kulit yang kita jual terbuat dari kulit asli, bahan kulit untuk wayang kulit yang terbaik adalah 

  1. Kulit kerbau
  2. Kulit sapi 
  3. Kulit kambing
Tersedia berbagai jenis wayang kulit dengan berbagai kwalita dengan berbagai variasi harga wayang kulit, wayang kulit dari harga wayang kulit termahal sampai harga wayang kulit termurah.

Blog jual-wayangkulit Kita buat untuk wadah tempat jual wayang kulit online, Kita melayani pemesanan dan pembelian wayang kulit diseluruh indonesia misal :

wayang kulit di jakarta,  wayang kulit di surabaya, wayang kulit yogyakarta-jogja, wayang kulit solo, wayang kulit surakarta, wayang kulit malang, wayang kulit cirebon, wayang kulit banyumasan, wayang kulit bekasi, wayang kulit bandung, wayang kulit bali, wayang kulit sidoarjo, wayang kulit wonogiri, wayang kulit manyaran, wayang kulit kediri.

Anda cari Wayang kulit 1 set?

wayang kulit lengkap? Wayang kulit 1 kotak?  wayang kulit antik? Wayang kulit kuno? 

Solusinya ada di sini bog ini jual-wayangkulit

Tersedia berbagai macam wayang kulit, wayang kulit kuno, wayang kulit antik, wayang kulit 1 kotak, wayang kulit lengkap, wayang kulit 1set. Bog jual-wayangkulit juga melayani pembelian eceran jual wayang kulit bijian, dengan tokoh tokoh wayang tertentu sesuai minat pem-Beli misal :

wayang kulit wisanggeni, wayang kulit werkudara-wayang,  wayang kulit arjun, wayang kulit buto, wayang kulit gatotkaca, wayang kulit anoman,  wayang kulit kresna, wayang kulit pandawa lima, lukisan wayang kulit,  wayang kulit mainan, wayang kulit mini, wayang kulit punakawan, wayang kulit pandawa, wayang kulit pajangan, wayang kulit rama shinta.

Wayang kulit dapat Anda gunakan untuk mahar, bingkisan atau souvenir yang exclusif-eklusif rekanan kerja untuk event perusahaan.

Anda sedang mencari souvenir etnik authentic Indonesia ?
hubungi kami Jual-wayangkulit email : warnerarts@gmail.com
Belum ketemu wayang kulit yang anda cari buka link berikut :



WA|SMS|Call :  081226963236




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 02.46

0 komentar:

Posting Komentar

Twetter Jual Wayang Kulit

jual-wayangkulit

Foto saya
Our leather craftsmen from Yogyakarta that produces puppets, candle shades, lamp shades, bookmarks, skins fan, keychains

Popular Posts